Senin, 20 Mei 2024

Pengurus Ikatan Alumni Castra Jayecwara SMA Negeri 1 Pati Dikukuhkan, Bikin Program Bantu Alumni Lulus S-1

SOLID : Komjen Pol (Purn) Oegroseno mengukuhkan pengurus Ikatan Alumni Castra Jayecwara SMA Negeri 1 Pati. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

SOLID : Komjen Pol (Purn) Oegroseno mengukuhkan 
pengurus Ikatan Alumni Castra Jayecwara SMA Negeri 1 Pati. 
 (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)


PATI, RADARPATI.ID - Pengurus Ikatan Alumni Castra Jayecwara SMA Negeri 1 Pati dikukuhkan, Sabtu (18/5) kemarin, dalam momen Reuni Akbar dan Dies Natalis ke-78. Pengukuhan pengurus ikatan alumni ini dilakukan oleh Komjen Pol (Purn) Oegroseno, yang didapuk sebagai ketua dewan pembina alumni.

Mantan Kadivpropam Mabes Polri dan Wakapolri ini merupakan putra asli Pati dan juga alumni SMA Negeri 1 Pati. Reuni akbar dan pengukuhan alumni ini menjadi ikhtiar untuk ngumpulke balung pisang seluruh angkatan alumni SMA Negeri 1 Pati.

Ketua Umum Ikatan Alumni Castra Jayecwara SMA Negeri 1 Pati Sugiharto mengungkapkan dirinya merasa sangat senang karena momen pengukuhan ikatan alumni dan reuni akbar seluruh angkatan SMA Negeri 1 Pati ini disambut dengan gegap gempita.

Pria yang baru saja terpilih menjadi di DPRD Provinsi Jawa Tengah ini berharap wadah ikatan alumni ini nantinya dapat memberikan manfaat kepada para alumni SMA Negeri 1 Pati.

"Salah satunya kita ingin membantu adik-adik alumni nantinya, minimal alumni SMA Negeri 1 Pati harus lulus S-1. Kita akan mencari solusi, dengan kekuatan alumni," ungkap Sugiarto usai pengukuhan pengurus ikatan alumni.

Penguatan jaringan alumni menjadi perhatian, karena banyaknya alumni yang sukses dan menjadi orang hebat hal ini harus dimaksimalkan untuk mendukung alumni yang lainnya.

"Kita nantinya ada program mingguan, bulanan dan tahunan. Kita punya gedung sekretariat alumni. Program bulanan bisa seperti kegiatan bakti sosial, dan untuk program tahunan bisa mengadakan reuni akbar tiap lebaran hari ke-4," papar Sugiarto.

"Kita juga berharap alumni-alumni Seperti Pak Sudewo di DPR RI, juga Pak Endro di DPRD Jawa Tengah juga kita tunggu kiprahnya bersama-sama untuk alumni," pungkasnya. (aua/ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar