Rabu, 22 April 2015

Jembatan Paling Mengerikan Di Pati


Jembatan Sampang adalah jembatan paling mengerikan yang ada di Kota Pati. Lokasinya berada di sebelah Tenggara Masjid AT-TAQWA Dukuh Guyangan - Desa Purworejo. Jembatan ini sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Material yang dipakai juga masih terbuat dari kayu.
Pada setiap ujung jembatan dipasang tali baja yang berfungsi sebagai penguat. Oleh sebab itulah jembatan ini sering dinamakan Jembatan Gantung Sampang.
Reteg sampang ini cukup ramai dilalui kendaraan bermotor karena lokasinya yang strategis. 
Warga kecamatan pucakwangi dan jakenan lebih senang menggunakan jalur ini daripada harus memutar lewat Juwana atau Gabus jika hendak ke Pati. Buat anda yang sering lewat jembatan ini saya himbau untuk berhati-hati karena selain sempit, meterial penyangga juga sudah mulai rapuh.
Namun anda patut bersyukur karena mulai tanggal 24 April 2015 besok, jembatan yang bersejarah ini akan resmi ditutup oleh Pemerintah Kabupaten Pati karena akan dibangun jembatan baru yang lebih permanen. Sehingga warga yang tinggal di sekitar jembatan ini harus rela memutar lebih jauh lagi jika hendak ke Kota Pati.
Dana yang dianggarkan untuk membuat jembatan ini sekitar 17 Milyar. Sebenernya proyek ini sudah lama direncanakan namun baru bisa di eksekusi pada tahun ini. Semoga semuanya berjalan dengan baik dan lancar sehingga warga di sekitar kali sampang bisa segera menikmatinya.
Ada rumor yang beredar di masyarakat bahwa untuk membangun jembatan ini dibutuhkan tumbal puluhan orang. Jika tidak diberi tumbal, maka jembatan akan ambruk dihancurkan oleh makhluk ghaib yang tinggal disitu. Semua kembali kepada keyakinan anda masing-masing.
Bagi anda yang belum pernah melewati jembatan yang sangat ngeri ini, kemarin saya meliput jembatan ini dalam bentuk video yang saya ambil dari berbagai sudut. Melihat saja anda pasti akan merinding, apalagi melewatinya secara langsung. Silahkan tekan play untuk menyaksikannya.
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar