Jumat, 08 November 2013

Kobarkan Semangat Nasionalisme, Gelar Kirab Merah Putih



Pati, Kota - Untuk menanamkan cinta tanah air, Pemkab dan Kodim 0718 dan Polres Pati akan menggelar "Indonesia Bangkit - Kirab Merah Putih 2014. Kirab tersebut akan melintasi wilayah di 21 kecamatan. 
Kirab Merah Putih di Kabupaten Pati 2014 ini, melibatkan  350 kendaraan baik sepeda motor dan kendaraan roda empat untuk membawa 627 bendera, dengan jarak tempuh 270 KM.
Komandan Kodim (Dandim) 0718/Pati, Letkol Inf Heri Setiyono usai rapat persiapan Kirab Merah Putih di ruang rapat paripurnan DPRD Pati, Jumat, 8 November 2013 mengungkapkan, agenda untuk memupuk rasa kebangsaan itu, akan dilaksanakan pada Sabtu, 7 Desember 2013. 
“Yang jelas latar belakang ini, untuk kembali membangkitkan jiwa kebangsaan. Dengan globalisasi sekarang ini, yang melunturkan nilai-nilai kebangsaan. Sehingga dipandang perlu untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat membangkitkan jiwa nasionalisme,” tuturnya. 

Hal senada juga diungkapkan Bupati Pati, Haryanto. Terhadap pelaksanaan ini, Bupati Haryanto mengapresiasi agenda yang bertujuan untuk mengembangkan dan membangkitkan nasionalisme. 
“Sehingga saya menyambut baik kegiatan ini. Karena kalau kita bandingkan perjuangan waktu dulu tidak ada bandingnya. Kalau dulu dengan pengorbanan nyawa dan darah, kalau ini pengorbanan tenaga dan pikiran,” katanya.
Rapat persiapan Indonesia Bangkit  –  Kirab Merah Putih  itu, melibatkan semua unsur SKPD Pemkab Pati,  TNI/Polri, KNPI, serta komunitas otomotif di Kabupaten Pati.(*)   

Sumber :
http://pasfmpati.com/radio/index.php/529-kobarkan-semangat-nasionalisme,-gelar-kirab-merah-putih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar